12 Oct 2013

Tampil Langsing Ala Artis (1)

Menjadi pusat perhatian saat melangsungkan acara perkawinan, bisa membuat calon pengantin tergerak untuk tampil ‘sempurna’. Salah satunya adalah dalam hal bentuk tubuh, mottonya adalah jadi pengantin itu harus cantik. Istimewanya, kalau jadi pengantin itu hanya satu hari H yang dituju, setelah itu diet yang dilakukan adalah semata untuk kesehatan saja, bukan demi tampil ‘sempurna’ lagi. Tetapi tidak demikian yang terjadi pada sosok publik figur yang terkemuka seperti para selebriti.

Di balik bentuk tubuh mereka yang tampak mempesona, tersimpan ‘kerja keras’ untuk menjaga bobot tubuh dan penampilan yang prima. Dan itu harus mereka lakukan secara terus menerus agar selalu popular dan tidak mengecewakan para penggemar.

Kemauan keras dan ragam usaha yang mereka lakukan, bisa jadi menjadi inspirasi dan penambah semangat untuk melakukan diet.

Diet Atkins

Karena mengikuti diet ini, Renne Zellweger berhasil mengembalikan bobot tubuhnya, hanya dalam beberapa minggu saja. Diet ini juga menjadi favorit Britney Spears, Jennifer Lopez, Geri Halliwell, Mini Driver dan Davina McCall untuk menjaga bobot tubuh mereka.

Prinsip Diet ini :

Dalam Diet Atkins atau The Atkins Nutritional Principles, mengkomsumsi terlalu banyak karbohidrat dapat membuat tubuh kelebihan insulin. Hal ini membuat perut lebih cepat lapar dan bobot tubuh bisa bertambah karena banyak makan.

Prinsip utama dari diet ini adalah hanya boleh mengkomsumsi protein murni ( daging merah, ikan, unggas, keju dan telur). Selama 2 minggu pertama, tubuh dipicu untuk mencapai tingkat kelaparan tertentu (ketosis), sehingga tubuh akan membakar cadangan lemak yang tersimpan dalam tubuh.

Setelah itu, untuk menjaga bobot tubuh tetap stabil, peserta diet diperbolehkan mengkomsumsi sejumlah karbohidrat sebesar 15-60 gram sehari. Itupun termasuk jenis pasta, roti, sayuran yang mengandung tepung, biji-bijian dan buah-buahan.

Kelebihan cara Diet ini:

  • Tidak perlu ada perhitungan atau campuran yang rumit dalam pilihan menu.
  • Dapat berhasil dalam periode yang singkat terutama bagi yang selalu gagal berdiet.
  • Mengurangi karbohidrat dapat menurunkan gula darah.

Kelemahannya :

Sulit mempertahankan diet dalam jangka waktu lama, karena makanan kurang variatif.

Mengkomsumsi terlalu banyak protein bisa membahayakan ginjal dan hati.

Kekurangan karbohidrat dapat membuat tubuh memproduksi zat ketones, yang dapat membuat pusing, lemas dan nafas tak sedap.

Karena karbohidrat umumya sumber vitamin B dan serat,maka sebaiknya asupan suplemen ini diperhatikan.

*disarikan dari majalah Perkawinan.

 

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naning - Perias Pengantin